Scroll to top

Syarat dan Ketentuan

Ketentuan Layanan Pengguna Qoinpay berlaku sejak 1 Agustus 2022.

Ketentuan Layanan yang ditetapkan dibawah ini mengatur pemakaian layanan yang ditawarkan oleh PT Loyalty Program Indonesia (“LPI” atau “Qoinpay”). Sebelum menggunakan layanan Qoinpay Pengguna diwajibkan untuk membaca keseluruhan Ketentuan Layanan Qoinpay. Jika memiliki pertanyaan Pengguna dapat menghubungi Layanan Pengguna (Customer Service) Qoinpay. Ketentuan Layanan ini mengatur Pengguna serta akses Pengguna terhadap aplikasi, website, konten, layanan-layanan yang disediakan oleh Qoinpay.

Dengan menggunakan aplikasi Qoinpay maka Pengguna dinyatakan setuju untuk mematuhi “Ketentuan Layanan Pengguna Qoinpay” (atau disebut dengan “Ketentuan Layanan”) serta Kebijakan Privasi Qoinpay.

A. Definisi
1. Aplikasi Qoinpay adalah platform digital dan layanan utilisasi pembayaran Asset Crypto menjadi barang dan/atau jasa dan terdapat berbagai macam Layanan yang tersedia pada fitur platform digital “Qoinpay”.
2. Akun Qoinpay adalah seluruh Pengguna yang terdaftar pada aplikasi Qoinpay. Akun Qoinpay digunakan oleh Pengguna sebagai akses masuk dan untuk memanfaatkan fasilitas dan Layanan dalam Qoinpay.
3. Qoinpay Wallet adalah Dompet Asset Crypto penyimpanan mandiri (non-custodial), sehingga hanya Pengguna yang mempunyai akses penuh ke Asset Crypto-nya.
4. Layanan adalah layanan yang Qoinpay berikan atau sediakan termasuk (a) situs, (b) layanan yang disediakan oleh Aplikasi Qoinpay, dan (c) semua informasi, halaman tertaut, fitur, data, teks, gambar, foto, grafik, musik, suara, video (termasuk siaran langsung (jika ada)), pesan, tag, konten, pemrograman, perangkat lunak, layanan aplikasi (termasuk, namun tidak terbatas pada, setiap layanan aplikasi Qoinpay) atau materi lainnya yang tersedia melalui Situs atau Aplikasi Qoinpay. Setiap fitur baru yang ditambahkan atau memperbesar layanan juga tunduk pada Syarat Layanan ini. Syarat Layanan ini mengatur penggunaan Layanan yang disediakan oleh Qoinpay.
5. Pengguna atau Pengguna Qoinpay adalah setiap orang yang terdaftar sebagai pemilik akun Qoinpay serta pemilik saldo Qoinpay Wallet sebagaimana tercatat dalam Qoinpay.
6. Transaksi adalah seluruh transaksi yang dapat dilakukan oleh Pengguna menggunakan Aplikasi Qoinpay, baik di dalam wilayah Indonesia maupun di luar wilayah Indonesia (sebagaimana relevan), baik yang telah tersedia melalui fitur-fitur pada aplikasiQoinpay, maupun transaksi yang akan dikembangkan di masa yang akan datang.
7. Agen adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan Qoinpay untuk melakukan penyediaan layanan-layanan atau fungsi-fungsi tertentu agar dapat digunakan di aplikasi Qoinpay.
8. Merchant adalah pihak-pihak baik badan hukum maupun badan usaha ataupun perorangan yang menyediakan barang dan/atau jasa bagi Pengguna melalui Transaksi menggunakan Qoinpay Wallet berdasarkan perjanjian kerja sama dengan Qoinpay atau cara kerjasama lainnya.
9. QRIS YUKK adalah Quick Response Code Indonesia Standard yang diselenggarakan oleh PT. YUKK Kreasi Indonesia sebagai salah satu pihak ketiga yang berkerjasama dengan Qoinpay,
10. YUKK Cash adalah salah satu fitur milik PT. YUKK Kreasi Indonesia yang menampung uang Rupiah dalam bentuk non-tunai yang tersedia dalam Qoinpay Wallet.

B. Ketentuan Umum
1. Pengguna baru dapat menggunakan akun Qoinpay setelah menyetujui Ketentuan Layanan dan Kebijakan Privasi pada Aplikasi Qoinpay, kemudian melakukan aktivasi atau pendaftaran dengan menggunakan nomor ponsel serta memberikan informasi yang dibutuhkan.
2. Setiap nomor ponsel hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) akun Qoinpay.
3. Transaksi dapat dilakukan penolakan apabila sewaktu-waktu sistem keamanan Qoinpay menemukan dan menganggap bahwa transaksi yang dilakukan tidak wajar.
4. Dengan menggunakan Layanan Qoinpay atau membuka akun, Pengguna memberikan penerimaan dan persetujuan yang tidak dapat dicabut atas Ketentuan Layanan yang disebutkan di sini dan/atau terkait di sini, Kebijakan Privasi Qoinpay, dan setiap informasi yang tersedia di Aplikasi Qoinpay termasuk namun tidak terbatas pada bagian Layanan Pengguna (Customer Service) dan frequently asked questions dari Aplikasi Qoinpay.
Apabila Pengguna tidak menyetujui ketentuan ini, mohon tidak menggunakan Layanan Qoinpay. Apabila Pengguna di bawah usia 17 tahun atau berada dibawah pengampuan, Pengguna harus mendapatkan izin dari orang tua atau wali untuk membuka akun dan orang tua atau wali tersebut harus menyetujui Ketentuan Layanan ini. Apabila Pengguna tidak memahami bagian ini, mohon jangan membuat akun sampai Pengguna telah meminta bantuan orang tua atau wali Pengguna. Apabila Pengguna adalah orang tua atau wali anak di bawah umur yang membuat akun, Pengguna harus menerima Ketentuan Layanan ini atas nama anak di bawah umur tersebut dan Pengguna akan bertanggung jawab atas semua penggunaan akun atau Layanan dari akun tersebut, baik apakah akun tersebut sudah dibuka saat ini atau dibuat di masa mendatang.

C. Aktivasi Qoinpay
Pengguna wajib memastikan data, informasi dan/atau keterangan yang diberikan, dicantumkan, dan disampaikan pada aplikasi Qoinpay adalah benar dan valid. Pengguna dapat mendaftarkan akun Qoinpay dengan cara berikut:
1. Mengunduh aplikasi Qoinpay melalui Google Play Store (untuk Android) dan App Store (untuk IOS) dan melakukan instalasi aplikasi Qoinpay.
2. Setelah selesai melakukan instalasi, Pengguna dapat melakukan proses registrasi dengan mengikuti petunjuk dan memasukkan data antara lain:
a. Nomor ponsel aktif;
b. OTP (One Time Password) yang dikirimkan ke nomor ponsel;
c. PIN (6 digit angka).
3. Apabila Pengguna bermaksud meningkatkan status Akun Qoinpay Pengguna menjadi Akun Qoinpay Premium, maka Pengguna akan diminta dan bersedia untuk melakukan proses KYC (Know Your Customer) menggunakan KTP atau Paspor.
4. Setiap permintaan pendaftaran Akun Premium tersebut akan dianggap sebagai permintaan yang sah dari Pengguna dan Pengguna mengetahui dan menyetujui Qoinpay untuk meneruskan permintaan tersebut kepada pihak ketiga penyedia YUKK Cash.
5. Seluruh data atau informasi yang Pengguna kirimkan untuk pendaftaran Akun Premium akan disimpan oleh Qoinpay dalam rangka melakukan verifikasi terhadap permintaan Akun Premium dari Pengguna, dan dapat diteruskan kepada pihak ketiga penyedia YUKK Cash apabila diperlukan dengan tunduk pada Kebijakan Privasi Qoinpay.
6. Persetujuan dan/atau penolakan atas permohonan verifikasi Pengguna merupakan kewenangan mutlak Qoinpay dengan memperhatikan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
7. Pengguna wajib menjamin kebenaran dan keakuratan seluruh data dan informasi yang disampaikan Pengguna dalam rangka aktivasi akun Qoinpay maupun verifikasi Akun Premium Qoinpay. Pengguna bertanggung jawab secara penuh apabila di kemudian hari ditemukan bahwa terdapat data dan informasi yang disampaikan Pengguna yang tidak akurat, salah, dan/atau palsu.
8. Dengan melakukan aktivasi akun Qoinpay dan/atau verifikasi Akun Premium Qoinpay, Pengguna mengerti dan menyetujui untuk memberikan akses kepada Qoinpay terhadap kontak nomor handphone pada perangkat elektronik Pengguna untuk digunakan sehubungan dengan aktivitas pada Aplikasi Qoinpay.

D. Otentikasi dan Verifikasi
Dalam hal otentikasi dan/atau verifikasi data, Qoinpay memiliki 3 (tiga) metode yaitu melalui OTP (One Time Password), Mnemonic/Seed phrase dan PIN (Personal Identification Number).

1. OTP (One Time Password)
• OTP (One Time Password) adalah kode sandi yang dikirimkan melalui WhatsApp dan panggilan telepon ke nomor telepon Pengguna yang terdaftar di aplikasi Qoinpay. OTP berfungsi untuk melakukan verifikasi atas transaksi atau aktivitas tertentu yang dilakukan melalui aplikasi Qoinpay.
• Pengguna dapat meminta kode OTP sebanyak 3 (tiga) kali/hari, dimana masing-masing pengiriman kode OTP diberikan jeda 5 (lima) menit. Jika Pengguna sudah mencapai limit maksimal permintaan OTP per hari, Pengguna dapat meminta ulang OTP di hari berikutnya. Masa berlaku OTP adalah 10 (sepuluh) menit dan hanya bisa digunakan 1 (satu) kali verifikasi saja. Jika Pengguna melakukan permintaan kode OTP lebih dari satu kali maka OTP sebelumnya akan dianggap kadaluarsa dan tidak dapat digunakan.
• Pengguna Qoinpay wajib menjaga kerahasiaan kode OTP dan bertanggung jawab sepenuhnya atas data diri, informasi, maupun keamanan dan ketersediaan serta penguasaan telekomunikasi serta nomor ponsel yang digunakan untuk menerima kode OTP.
• Kerugian yang timbul akibat kegagalan/kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan dan keamanan OTP merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya pihak Pengguna. Setiap kode OTP yang berhasil terverifikasi dari akun Qoinpay akan dianggap sebagai transaksi dan/atau aktivitas yang sah dari Pengguna , dari dan oleh karenanya akan mengikat dan memiliki akibat hukum terhadap Pengguna yang bersangkutan.
• Pihak Qoinpay tidak mengetahui dan tidak akan pernah meminta Pengguna memberitahukan kode OTP kepada Qoinpay.
• Biaya yang timbul atas pengiriman kode OTP ke nomor ponsel Pengguna ditanggung oleh Pengguna.

2. Mnemonic/Seed Phrase
• Mnemonic/Seed Phrase adalah serangkaian kata sandi yang digunakan untuk mengakses Qoinpay Wallet Asset Crypto.
• Mnemonic/Seed Phrase akan terdiri dari 12 (dua belas) kata yang dipilih secara acak dari daftar 2.048 kata (dua ribu empat puluh delapan) yang diterbitkan oleh suatu algoritme ketika dompet dibuat Pengguna Qoinpay Wallet akan diminta memasukkan Mnemonic/Seed Phrase ketika create atau import wallet asset crypto
• Pengguna wajib menjaga kerahasiaan Mnemonic/Seed Phrase dan tidak membagikan kepada siapapun dan/atau pihak lain manapun.
• Kerugian yang timbul akibat kegagalan/kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan Mnemonic/Seed Phrase merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya. Setiap pengiriman Mnemonic/Seed Phrase yang di verifikasi dari akun Qoinpay milik Pengguna akan dianggap sebagai transaksi dan/atau aktivitas yang sah dari Pengguna, dan oleh karenanya akan mengikat dan memiliki akibat hukum terhadap Pengguna yang bersangkutan.
• Dikarenakan Qoinpay Wallet merupakan dompet non-custodial wallet, Pengguna Qoinpay Wallet wajib menyimpan dan menjaga baik-baik secara sepenuhnya Mnemonic/Seed Phrase-nya sendiri.
• Pihak Qoinpay tidak mengetahui dan tidak akan pernah meminta Pengguna Qoinpay Wallet untuk memberitahukan Mnemonic/Seed Phrase kepada Qoinpay.

3. PIN (Personal Identification Number)
• PIN (Personal Identification Number) adalah nomor identifikasi pribadi yang dibuat dan ditentukan oleh Pengguna pada saat proses registrasi akun Qoinpay baru.
• PIN terdiri dari 6 (enam) digit angka yang tidak boleh berulang atau berurutan.
• Pengguna akan diminta memasukan PIN untuk kebutuhan verifikasi tertentu dan/atau pemanfaatan fitur-fitur tertentu untuk memastikan keabsahan bahwa transaksi benar-benar dilakukan oleh Pengguna.
• Qoinpay berhak untuk melakukan blokir sementara atas akun Qoinpay apabila Pengguna memasukkan PIN yang salah sebanyak 3 (tiga) kali berturut – turut.
• Pengguna wajib menjaga kerahasiaan PIN dan bertanggung jawab sepenuhnya atas kerahasiaan PIN dan tidak membagikannya kepada siapa pun.
• Kerugian yang timbul akibat kegagalan/kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan kode PIN merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya. Setiap pengiriman PIN yang di verifikasi dari akun Qoinpay milik Pengguna akan dianggap sebagai transaksi dan/atau aktivitas yang sah dari Pengguna, dan oleh karenanya akan mengikat dan memiliki akibat hukum terhadap Pengguna yang bersangkutan.
• Pihak Qoinpay tidak mengetahui dan tidak akan pernah meminta Pengguna memberitahukan PIN kepada Qoinpay.
• Dalam hal akun Qoinpay Pengguna diblokir karena kesalahan dalam memasukkan nomor PIN maka perlu dilakukan reset ulang dengan menghubungi Customer Care Qoinpay melalui WhatsApp atau email.

E. Fitur-Fitur Aplikasi Qoinpay
Pengguna dapat melakukan berbagai transaksi melalui fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi Qoinpay dengan memanfaatkan aset kripto yang dimiliki pada Qoinpay Wallet berdasarkan acuan nilai tukar secara real time dari pedagang aset kripto (exchanger) yang bekerja sama dengan Qoinpay serta mempertimbangkan tren dari nilai aset kripto yang dipilih oleh Pengguna.

1. QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard)
• Saat ini Pengguna Qoinpay dapat melakukan transaksi pembelian dan/atau pembayaran dengan menggunakan layanan yang tersedia di Aplikasi Qoinpay termasuk salah satunya adalah transaksi pembayaran digital dengan menggunakan QRIS.
• Penggunaan pertama kali fitur scan QRIS harus didahului dengan melakukan aktivasi pada penyelenggara QRIS Wallet YUKK dengan memasukkan data pribadi yang diperlukan.
• Setelah melakukan aktivasi QRIS Wallet YUKK maka Pengguna dapat secara langsung menggunakan fitur QRIS dan fitur YUKK Cash akan otomatis muncul sebagai salah satu metode transaksi pada Qoinpay Wallet Pengguna.
• Penyimpanan dan Penggunaan data pribadi tersebut akan tunduk pada Kebijakan Privasi yang ada dalam Qoinpay.

2. PPOB
Pengguna Qoinpay dapat melakukan pembelian pulsa, paket data, token listrik, serta pembayaran tagihan seperti pulsa pascabayar, listrik pascabayar, BPJS Kesehatan, Gas, PDAM, Internet & TV Kabel, dan lain sebagainya.

3. Travel
Pengguna Qoinpay dapat melakukan reservasi hotel, tiket pesawat, dan paket tour secara langsung melalui aplikasi Qoinpay kemudian Pengguna akan mendapatkan e-voucher dari PT Orbit Tanah Airku (OTAQU) sebagai pihak ketiga online travel agent yang bekerja sama dengan Qoinpay.

4. Belanja Online
Pengguna Qoinpay dapat melakukan pembelian produk secara online seperti voucher, merchandise, dan lain sebagainya.

5. Merchant
Pengguna Qoinpay dapat melakukan pembayaran online secara langsung pada merchant yang tersedia di aplikasi Qoinpay.

F. Profil Pengguna
Pengguna dapat mengubah data pribadi Pengguna pada menu Profil. Adapun data yang dapat diubah yaitu Nama, Email, dan Foto Profil. PIN digunakan sebagai otentikasi untuk melakukan transaksi di aplikasi Qoinpay.

G. Qoinpay Wallet
• Qoinpay Wallet memungkinkan Pengguna untuk mengirim, menerima, menukar, dan menyimpan Asset Crypto, dengan memberikan instruksi melalui Aplikasi “Qoinpay”.
• Qoinpay akan memproses transaksi sesuai dengan instruksi yang diterima dari Pengguna. Pengguna harus memverifikasi semua informasi transaksi sebelum mengirimkan instruksi kepada Qoinpay. Qoinpay tidak menjamin identitas Pengguna, penerima, pemohon, atau pihak lain. Transaksi tidak dapat dibatalkan setelah disampaikan ke jaringan Asset Crypto yang relevan.
• Setelah diajukan ke jaringan Asset Crypto, Pengguna akan menunggu konfirmasi dari Jaringan Asset Crypto untuk jangka waktu tertentu.
• Dalam hal konfirmasi penggunaan Asset Crypto telah diberikan namun transaksi penggunaan QRIS dan/atau penggunaan layanan lainnya yang ada di Aplikasi Qoinpay dinyatakan tidak berhasil termasuk namun tidak terbatas karena transaksi gagal, dibatalkan dan/atau refund, maka Pengguna menyetujui bahwa nilai yang akan dikembalikan kepada Pengguna adalah dalam bentuk Rupiah dan akan tersedia dalam bentuk YUKK Cash pada Qoinpay Wallet Pengguna.
• Nilai pengembalian (refund) adalah nilai tukar yang telah dikonfirmasi setelah dipotong biaya layanan Qoinpay.
• Untuk dapat menggunakan saldo YUKK Cash yang terlihat di Qoinpay Wallet, Pengguna harus mengunduh aplikasi YUKK dan masuk dengan menggunakan nomor ponsel yang didaftarkan pada saat aktivasi fitur scan QRIS di Aplikasi Qoinpay.
• Qoinpay berhak menolak untuk memproses atau membatalkan transaksi yang tertunda seperti yang dipersyaratkan oleh hukum atau pengadilan atau otoritas lain yang mana Qoinpay tunduk pada yurisdiksi tersebut.
• Layanan Asset Crypto Qoinpay hanya tersedia sehubungan dengan Asset Crypto yang didukung dan terdaftar pada Aplikasi Qoinpay, dan hal ini dapat berubah dari waktu ke waktu. Dalam situasi apapun Pengguna tidak boleh menggunakan Qoinpay Wallet untuk menyimpan, mengirim, meminta, atau menerima Asset Crypto dalam bentuk apa pun yang tidak Qoinpay dukung. Qoinpay tidak bertanggung jawab atau berkewajiban sehubungan dengan upaya apapun untuk menggunakan Qoinpay Wallet Pengguna untuk Asset Crypto yang tidak didukung Qoinpay.
• Qoinpay tidak memiliki atau mengendalikan protokol perangkat lunak yang mendasari atau mengatur pengoperasian Asset Crypto yang didukung pada Aplikasi Qoinpay. Umumnya, protokol yang mendasari adalah sumber terbuka dan siapapun dapat menggunakan, menyalin, memodifikasi, dan mendistribusikannya. Qoinpay tidak bertanggung jawab atas pengoperasian protokol yang mendasarinya dan Qoinpay tidak dapat menjamin fungsionalitas, keamanan, atau ketersediaannya.

H. Kerjasama Pihak Ketiga dalam Aplikasi Qoinpay
Pengguna setuju dan menundukkan diri pada Ketentuan Layanan Aplikasi Qoinpay serta Ketenuan Layanan yang lebih khusus dalam produk atau fitur kerjasama pihak ketiga dengan PT Loyalty Program Indonesia yang dapat diakses dalam aplikasi baik yang tersedia saat ini maupun di masa mendatang dengan pemberitahuan sebelumnya, termasuk namun tidak terbatas pada bentuk kerjasama Merchant, partner (termasuk bank), aggregator, maupun jasa layanan pembayaran/keuangan lainnya.

I. Jangka Waktu
Akun Qoinpay milik Pengguna akan berlaku selama Pengguna tidak mengajukan penutupan akun secara permanen.

J. Biaya-Biaya Layanan Qoinpay
Biaya-biaya layanan Qoinpay terdiri dari gas fee dan service fee.

1. Biaya Gas (Gas Fee)
Biaya gas (gass fee) adalah biaya yang dibayarkan ke blockchain miner untuk memproses transaksi blockchain. Gas fee ditentukan berdasarkan tipe blockchain bukan dari besarnya jumlah transaksi. Pengguna harus memastikan memiliki saldo yang cukup di Qoinpay Wallet untuk menyelesaikan transaksi beserta biaya gas yang dikenakan.

2. Biaya Layanan (Service Fee)
Biaya layanan (service fee) diberlakukan untuk tujuan pemelihatan sistem dan peningkatan layanan dalam bertransaksi melalui Qoinpay. Qoinpay akan menghitung biaya layanan sesuai kebijakannya dan akan secara otomatis ditambahkan dalam perhitungan rate nilai tukar aset yang dimiliki oleh Pengguna di dalam Qoinpay Wallet. Pajak-pajak yang timbul atas Transaksi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku akan dimasukkan dalam Service Fee.

K. Koreksi
1. Qoinpay dapat sewaktu-waktu melakukan koreksi (mendebet atau mengkredit) apabila menurut catatan Qoinpay terjadi kesalahan dalam transaksi, sistem, jaringan, maupun kesalahan dalam bentuk lain, termasuk namun tidak terbatas apabila terdapat permintaan dari Pengguna atau pejabat berwenang berdasarkan peraturan yang berlaku.
2. Terhadap permintaan koreksi oleh pihak ketiga, Qoinpay akan melakukan tinjauan dan memutuskan berdasarkan penilaian dan kebijakan Qoinpay. Qoinpay tidak akan melakukan koreksi tanpa adanya informasi yang dianggap cukup bagi Qoinpay untuk membuktikan adanya kesalahan dalam transaksi.
3. Sehubungan dengan kepentingan koreksi sebagaimana disebutkan dalam angka 1) dan angka 2), Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Qoinpay untuk mendebet dan/atau mengkredit transaksi Pengguna. Kuasa sebagaimana dimaksud akan terus berlaku dan tidak dapat berakhir selama Pengguna masih terdaftar aktif sebagai Pengguna Qoinpay dan/atau masih memiliki riwayat transaksi aktif di aplikasi Qoinpay.

L. Pemblokiran Atas Akun Qoinpay
1. Akun Qoinpay dapat diblokir seluruhnya atau terhadap sebagian fitur, sesuai dengan kebijakan Qoinpay, dalam hal berikut:
• Pengguna mengajukan permintaan resmi karena adanya laporan Pengguna bahwa ponsel Pengguna hilang/dicuri/diretas/rusak dan atau nomor telepon yang terdaftar sudah tidak digunakan lagi atau diblokir. Pengguna wajib menyertakan informasi/dokumen pendukung sehubungan dengan permintaan Pengguna.
• Dilakukan secara sepihak oleh Qoinpay dikarenakan terdapat hal yang menurut kebijakan Qoinpay memiliki suatu indikasi yang merugikan dan/atau indikasi pelanggaran serta ketentuan hukum yang berlaku, dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada:
o Adanya permintaan dari otoritas negara atau otoritas penegak hukum yang berwenang, atau;
o Jika Pengguna menggunakan layanan Qoinpay yang menyebabkan terjadinya pelanggaran terhadap Ketentuan Layanan Pengguna dan/atau Kebijakan Privasi Qoinpay, atau;
o Jika Pengguna memberikan data/informasi/keterangan yang tidak benar atau menyesatkan pada saat melakukan pendaftaran atau selama menggunakan aplikasi Qoinpay, atau;
o Adanya indikasi penyalahgunaan Qoinpay untuk kegiatan yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, atau; – Akun Qoinpay tidak digunakan untuk jangka waktu minimum selama 6 (enam) bulan berturut-turut, atau;
o Berdasarkan pertimbangan Qoinpay yang cukup beralasan memiliki alasan kuat lainnya.
2. Aktivasi ulang atas akun yang diblokir yang disebabkan alasan-alasan sebagaimana dimaksud di atas merupakan wewenang Qoinpay sepenuhnya untuk menonaktifkan sementara atau secara permanen akses Pengguna terhadap sebagian atau seluruh layanan/fitur aplikasi Qoinpay.

M. Informasi dan Jalur Pengaduan Resmi
Pengguna Qoinpay dapat mengajukan pertanyaan atau menyampaikan keluhan dengan menghubungi Layanan Pengguna (Customer Service) Qoinpay melalui:
1. Email ke info@qoinpay.id atau
2. WhatsApp ke nomor +62 8111-919-0988
Pengguna juga dapat melihat informasi layanan Qoinpay serta promosi yang berlangsung di aplikasi Qoinpay atau website Qoinpay: https://www.qoinpay.id/

N. Batasan Tanggung Jawab
1. Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan data atau akun Qoinpay maka Pengguna wajib menjaga kerahasiaan informasi data yang dimilikinya, termasuk namun tidak terbatas pada Nomor Ponsel (Handphone) yang terdaftar pada Qoinpay, PIN atau kode verifikasi maupun Kode OTP, Mnemonic/Seed Phrase atau data lainnya yang diberikan Pengguna atau diterima oleh Pengguna pada setiap kegiatan Transaksi yang terjadi/dilakukan dengan tidak mengungkapkan/menyebarkan kepada pihak manapun. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas segala akibat dan risiko yang timbul sehubungan dengan kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan informasi dan data Pengguna yang dimiliki.
2. Pengguna wajib menjaga informasi sebagaimana disebut di atas, dari peristiwa antara lain kehilangan, kerusakan, penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab atau pemalsuan. Pengguna dengan ini mengetahui dan menyetujui untuk melepaskan Qoinpay dari tanggung jawab dan ganti kerugian dalam bentuk apapun kepada Pengguna atau pihak manapun atas hal-hal yang terjadi di luar kesalahan dan/atau kelalaian Qoinpay termasuk tetapi tidak terbatas pada hal-hal: a. Kehilangan atau kerusakan perangkat telekomunikasi atau nomor ponsel; b. Akses tidak sah terhadap informasi pribadi Pengguna yang terjadi di luar lingkup tanggung jawab Qoinpay atau pada/melalui aplikasi milik pihak ketiga; c. Setiap kerugian yang terjadi yang diakibatkan karena Pengguna terindikasi melanggar hukum dan/atau terdapat penyalahgunaan oleh pihak lain yang tidak berwenang.
3. Dalam hal terjadi kehilangan telepon genggam baik karena pencurian, kehilangan atau alasan apapun maka Pengguna wajib segera menghubungi Layanan Pengguna (Customer Service) Qoinpay untuk melakukan pemblokiran akun Qoinpay.
4. Sesuai dengan kebijakan Qoinpay berhak untuk menolak permohonan pendaftaran Layanan Qoinpay oleh Pengguna tanpa memberitahukan alasannya.
5. Pengguna dengan ini diwajibkan untuk memeriksa, memastikan dan menjamin bahwa seluruh informasi dan data yang didaftarkan atau diberikan selama menggunakan/mengakses Qoinpay adalah akurat, benar, dan lengkap, serta tidak menyesatkan. Oleh karena itu Pengguna membebaskan dan melepaskan Qoinpay dari segala bentuk gugatan, tuntutan dan/atau ganti kerugian baik yang berasal dari Pengguna atau pihak manapun dan dalam bentuk apapun sehubungan dengan kelalaian dan/atau kegagalan Pengguna dalam mematuhi seluruh ketentuan dalam Ketentuan Layanan Qoinpay.
6. Apabila transaksi telah diselesaikan maka Pengguna dengan ini mengakui dan menyetujui bahwa Transaksi TIDAK DAPAT ditarik kembali dengan alasan apapun juga dan Transaksi akan tetap diproses sesuai dengan informasi dan data yang telah didaftarkan dan dimasukkan oleh Pengguna.
7. Pengguna akan dikenakan biaya-biaya sehubungan dengan Layanan Qoinpay sesuai dengan peraturan yang berlaku termasuk namun tidak terbatas pada biaya gas, biaya layanan, dan biaya-biaya lainnya yang akan diinformasikan kepada Pengguna.
8. Apabila terjadi gangguan teknis pada jaringan atau sedang adanya peningkatan layanan atau jaringan, perubahan layanan atau jaringan, perbaikan dan/atau pemeliharaan Layanan atau jaringan yang digunakan oleh Qoinpay sehingga menyebabkan gangguan pada Layanan Qoinpay, maka Qoinpay akan segera menangani dan/atau memperbaikinya dalam jangka waktu maksimum 3 (tiga) hari kerja dan atas hal tersebut Pengguna akan menerima pemberitahuan dari aplikasi Qoinpay. Jika waktu perbaikan/penanganan gangguan teknis memakan waktu lebih lama maka Qoinpay akan menyampaikan pemberitahuan lebih lanjut.
9. Dalam hal terjadi kesalahan sistem Aplikasi Qoinpay karena alasan apapun yang mengakibatkan terganggunya Layanan atau kesalahan dalam pelaksanaan Layanan atau Transaksi yang bukan disebabkan oleh Pengguna, maka Qoinpay akan memperbaiki kesalahan tersebut dengan sesegera mungkin atau dalam waktu 1 (satu) hari kerja atau maksimal 3 (tiga) hari kerja sejak ditemukan kesalahan tersebut.

O. Keadaan Memaksa (Force Majeure)
Tidak dilaksanakannya atau tertundanya pelaksanaan sebagian atau keseluruhan kewajiban berdasarkan Ketentuan Layanan Qoinpay tidak akan dianggap sebagai pelanggaran terhadap Ketentuan Layanan apabila hal tersebut disebabkan oleh suatu peristiwa yang berada di luar kendali Qoinpay atau lazim disebut dengan istilah Keadaan Memaksa (Force Majeure) termasuk namun tidak terbatas pada:
1. Bencana alam;
2. Kebakaran, pemogokan buruh, perang, huru-hara, pemberontakan atau tindakan militer lainnya;
3. Tindakan pihak/instansi yang berwenang yang mempengaruhi kelangsungan penyediaan layanan telekomunikasi;
4. Tindakan pihak ketiga yang menyebabkan Qoinpay tidak dapat memberikan layanan telekomunikasi;
5. Adanya keputusan dari instansi yang berwenang atau perubahan keputusan dari pemerintah yang berdampak pada layanan Qoinpay termasuk diantaranya perubahaan pemberlakuan tarif kepada Pengguna; dan
6. Wabah, epidemi, dan/atau pandemi penyakit. Pengguna setuju untuk melepaskan Qoinpay dari setiap klaim, jika Qoinpay tidak dapat memenuhi instruksi Pengguna baik sebagian maupun seluruhnya karena adanya Keadaan Memaksa.

P. Keamanan dan Kerahasiaan Transaksi
1. Qoinpay mengambil semua langkah yang wajar dan semaksimal mungkin termasuk memberikan perlindungan teknis, administrasi dan fisik untuk membantu melindungi data pribadi Pengguna yang Qoinpay proses dari suatu resiko kehilangan, penyalahgunaan dan akses tanpa izin, pengungkapan, perubahan dan penghancuran yang tidak diinginkan
2. Qoinpay akan menyimpan dan memastikan penyedia layanan Qoinpay untuk menyimpan data pribadi Pengguna hanya selama dibutuhkan untuk tujuan-tujuan yang sudah ditetapkan sebagaimana yang tertulis dalam Kebijakan Privasi dan sesuai dengan persyaratan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku
3. Bagi Pengguna yang terdaftar pada Qoinpay maka informasi pendaftaran dan informasi akun Pengguna (jika ada) dapat dilihat dan diubah dalam aplikasi Qoinpay melalui akun Pengguna, yang dilindungi oleh kata sandi, kode PIN, atau metode pengamanan lainnya. Qoinpay mengingatkan kembali kepada Pengguna untuk tidak mengungkapkan kata sandi atau kode PIN atau kunci pengamanan lain milik Pengguna kepada pihak manapun. Karyawan, petugas, agen, dan perwakilan Qoinpay tidak mengetahui dan tidak akan pernah meminta kata sandi Pengguna dalam komunikasi melalui telepon yang tidak diminta atau melalui media email yang tidak diminta. Jika Pengguna menggunakan perangkat yang dapat digunakan oleh orang lain (perangkat publik), maka Pengguna harus memilih untuk tidak menyimpan informasi login Pengguna (misalnya: ID Pengguna dan kata sandi) pada perangkat tersebut. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail akun Pengguna, termasuk kata sandi, kode PIN, dan One Time Password (OTP) dari siapapun dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang Pengguna gunakan.
4. Qoinpay akan mematuhi seluruh peraturan dan hukum yang berlaku dan menggunakan upaya terbaik Qoinpay untuk memastikan Afiliasi dan Pihak Ketiga terkait untuk memberikan tingkat perlindungan yang setara dengan komitmen Qoinpay dalam Kebijakan Privasi ini.

Q. Pernyataan dan Jaminan
1. Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku Pengguna merupakan pihak yang cakap dan mengerti untuk menggunakan layanan yang disediakan oleh Qoinpay.
2. Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa telah sah secara hukum untuk terikat dalam perjanjian berdasarkan hukum Republik Indonesia, secara khusus terikat dalam Ketentuan Layanan. Pengguna pada saat mengakses, melakukan pendaftaran, dan/atau menggunakan Qoinpay, telah berusia sekurang-kurangnya 21 tahun atau kurang dari 21 tahun, mempunyai kartu identitas (KTP) dan tidak sedang berada dalam pengampuan. Apabila Pengguna berusia kurang dari 21 tahun atau kurang dari 21 tahun dan belum memiliki kartu identitas (KTP) maka Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa telah mendapat persetujuan dari orang tua/wali yang sah melakukan pendaftaran, dan/atau menggunakan Qoinpay.
3. Penggunaan atas Akun dan/atau layanan Qoinpay merupakan pengakuan dan persetujuan pengguna untuk tunduk pada:
a. Ketentuan Layanan Aplikasi Qoinpay;
b. Ketentuan Layanan khusus Qoinpay yang bekerja sama dengan penyedia aplikasi pihak ketiga;
c. Ketentuan Layanan khusus terkait promo;
d. Ketentuan Layanan khusus yang berlaku untuk masing-masing fitur layanan yang tersedia dalam aplikasi Qoinpay;
e. Kebijakan Privasi; dan
f. Setiap ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
4. Pengguna menyatakan dan menjamin akan menggunakan Qoinpay secara wajar dan benar sesuai dengan Ketentuan Layanan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, dan tidak melakukan tindakan apapun yang bertujuan untuk menghindari, menembus, dan/atau memanfaatkan celah sistem keamanan ataupun menyebabkan gangguan dan/atau kerusakan pada sistem, melakukan penyalahgunaan akun, produk dan fitur-fitur dalam aplikasi, maupun menyebabkan kerugian bagi Qoinpay dan/atau Pengguna lain. Pengguna bertanggung jawab penuh atas segala konsekuensi terhadap pelanggaran ketentuan ini.
5. Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa dana yang dipergunakan dalam transaksi bukanlah dana yang berasal dari tindak pidana yang terlarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. Pembukaan akun tidak untuk tujuan melakukan tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, transaksi tidak dilakukan untuk maksud mengelabui, mengaburkan, atau menghindari pelaporan kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, transaksi tidak dilakukan untuk melakukan pembayaran atas transaksi yang sifatnya atau objeknya melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, dan Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya serta melepaskan Qoinpay dari segala tuntutan, klaim, atau ganti rugi dalam bentuk apapun apabila Pengguna ternyata terbukti melakukan tindak pidana pencucian uang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
6. Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin akan bertanggung jawab sepenuhnya atas semua layanan Qoinpay yang diakses menggunakan nomor ID Pengguna miliknya.
7. Pengguna dengan ini menyatakan bersedia melengkapi seluruh data atau permintaan data atau dokumen pendukung yang diminta oleh Qoinpay sehubungan dengan adanya penelusuran/pemeriksaan lanjutan jika terdapat dugaan transaksi mencurigakan dan/atau terindikasi melanggar Ketentuan Layanan atau Ketentuan peraturan perundang-undangan.
8. Pengguna tidak akan memberikan hak, wewenang dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada orang atau pihak lain untuk menggunakan namun tidak terbatas pada data, PIN, dan/atau Mnemonic/Seed Phrase Qoinpay kepada orang atau pihak manapun;
9. Pengguna menyatakan dan menjamin tidak akan dengan alasan apapun meminta kembali setiap dan seluruh data/dokumen yang telah disampaikan karena Qoinpay berhak menggunakan data dan informasi tersebut untuk layanan transaksi atau terkait urusan administrasi aset Pengguna pada Qoinpay, kecuali diwajibkan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
10. Pengguna menyatakan dan menjamin akan memperbaharui dan memberitahukan kepada Qoinpay apabila terdapat perubahan data Pengguna yang telah didaftarkan dan/atau disampaikan kepada Qoinpay;
11. Dengan melaksanakan Transaksi melalui aplikasi Qoinpay maka Pengguna memahami bahwa seluruh komunikasi dan instruksi dari Pengguna yang diterima oleh Qoinpay akan diperlakukan sebagai bukti otentik meskipun tidak dibuat dalam bentuk dokumen tertulis atau diterbitkan dalam bentuk dokumen yang ditandatangani. Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna tidak dan tidak akan menyangkal keberlakuan dan keabsahan dari komunikasi dan instruksi elektronik yang disampaikan oleh Pengguna melalui Qoinpay, sebagai bukti otentik;
12. Pengguna dengan ini menyatakan memahami dan setuju bahwa layanan yang disediakan “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia”, tanpa adanya jaminan bahwa layanan yang disediakan sesuai untuk tujuan atau kebutuhan tertentu dari pengguna. Dalam hal ini, Qoinpay tidak memberikan jaminan bahwa:
a. Penggunaan Qoinpay dapat memenuhi seluruh kebutuhan Pelanggan;
b. Qoinpay akan tersedia terus menerus tanpa gangguan/error;
c. Setiap ketidaksesuaian akan diperbaiki untuk memenuhi keinginan pengguna. Namun Qoinpay tetap akan berusaha sebaik mungkin dan sewajarnya untuk menyediakan layanan yang terbaik bagi Pengguna.

R. Pendaftaran dan Keamanan Dompet
1. Pengguna akan mendapatkan Mnemonic/Seed Phrase yang terdiri dari rangkaian 12 kata ketika membuat dompet Qoinpay.
2. Saat Pengguna membuat dompet Qoinpay, Pengguna sangat disarankan untuk mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari hilangnya akses ke dan/atau kendali atas dompet Pengguna.
3. Tindakan yang disarankan termasuk, namun tidak terbatas pada, hal berikut:
a. Membuat kata sandi unik yang kuat yang tidak Pengguna gunakan untuk tujuan lain (yaitu berbeda dengan kata sandi ponsel atau kata sandi lain yang digunakan untuk situs web, layanan online, dll)
b. Memanfaatkan otentikasi biometrik jika tersedia.
c. Jangan menyimpan Mnemonic/Seed Phrase dalam teks biasa secara online atau di lokasi fisik yang tidak aman.
d. Membatasi akses ke perangkat dan dompet.
e. Mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan terhadap malware di perangkat dan jaringan.
f. Segera memberi tahu Qoinpay jika Pengguna menemukan atau mencurigai adanya pelanggaran keamanan yang terkait dengan dompet Pengguna.
g. Terlepas dari apa pun yang bertentangan di sini, Qoinpay tidak akan memiliki tanggung jawab apa pun sehubungan dengan aktivitas yang terjadi di dompet Pengguna dengan atau tanpa izin Pengguna.
4. Pengguna mengakui dan setuju bahwa Pengguna akan menanggung semua risiko yang terkait dengan penggunaan Layanan dan Pengguna bertanggung jawab penuh untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan Mnemonic/Seed phrase.
5. Kegagalan backup Mnemonic/Seed phrase dapat mengakibatkan hilangnya kendali Aset Digital yang terkait dengan dompet Pengguna.
6. Jika Pengguna belum menyimpan backup Mnemonic/Seed phrase dengan aman, Pengguna menerima dan mengakui bahwa Aset Digital apa pun yang Pengguna kaitkan dengan alamat dompet tersebut akan menjadi tidak dapat diakses. Oleh karena itu, Qoinpay tidak akan memiliki tanggung jawab atau kewajiban apa pun jika Pengguna tidak dapat mengakses dompet Pengguna karena alasan apa pun termasuk namun tidak terbatas pada kegagalan Pengguna untuk menjaga keamanan Mnemonic/Seed phrase dompet Qoinpay.
7. Qoinpay tidak dapat membuat kata sandi baru untuk dompet Pengguna jika gagal mengingat kata sandi asli.
8. Kerugian yang timbul akibat kegagalan/kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan Mnemonic/Seed phrase merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya. Setiap pengiriman Mnemonic/Seed phrase yang di verifikasi dari akun Qoinpay milik Pengguna akan dianggap sebagai transaksi dan/atau aktivitas yang sah dari Pengguna, dan oleh karenanya akan mengikat dan memiliki akibat hukum terhadap Pengguna yang bersangkutan.
9. Pihak Qoinpay tidak mengetahui dan tidak akan pernah meminta Pengguna memberitahukan Mnemonic/Seed phrase kepada Qoinpay.

S. Lain-Lain
1. Ketentuan Layanan ini tunduk dan dilaksanakan sesuai dengan hukum Republik Indonesia;
2. Apabila terjadi perselisihan dalam penafsiran atau pelaksanaan dari Ketentuan Layanan maka Qoinpay dan Pengguna setuju untuk menyelesaikan perselisihan tersebut melalui jalan musyawarah. Dalam hal musyawarah mufakat tidak tercapai dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender, maka selanjutnya perselisihan akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan;
3. Ketentuan Layanan ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam hal terdapat ketidaksesuaian diantara keduanya, maka Qoinpay dan Pengguna setuju untuk menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa yang mengikat;
4. Qoinpay termasuk nama dan logo, kode, desain, teknologi dan formula bisnisnya, dilindungi oleh suatu hak cipta, merek, paten dan hak atas kekayaan intelektual lainnya serta tunduk pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. Qoinpay (dan pihak-pihak yang terkait dengan perizinan Qoinpay, jika ada) memiliki semua hak dan kepentingan Qoinpay terkait hak atas kekayaan intelektual yang mengikutinya. Ketentuan Layanan ini tidak mengakibatkan beralihnya atau memberikan hak bagi Pengguna untuk menggunakan hak atas kekayaan intelektual Qoinpay dalam arti yang seluas-luasnya terhadap hak-hak atas kekayaan intelektual sebagaimana disebutkan di atas;
5. Kegagalan atau tertundanya Qoinpay dalam mengambil tindakan langsung, mengenakan sanksi, atau melaksanakan hak atau kewajiban dan/atau mengajukan gugatan atau tuntutan terhadap pelanggaran Ketentuan Layanan ini, tidak menghapuskan kewajiban Pengguna dan bukan merupakan suatu pengesampingan atas hak Qoinpay untuk mengambil tindakan apapun yang diperlukan di kemudian hari;
6. Pengguna dilarang mengalihkan hak dan kewajibannya dalam Ketentuan Layanan tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Qoinpay berdasarkan pertimbangan dan kebijakan Qoinpay semata;
7. Jika terdapat suatu ketentuan dalam Ketentuan Layanan ini yang ternyata diketahui melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku baik sebagian maupun seluruhnya, maka ketentuan yang dianggap melanggar tersebut dikesampingkan dari Ketentuan Layanan ini dan atas Ketentuan Layanan lain tetap berlaku dan mengikat;
8. Ketentuan Layanan ini baik sebagian maupun seluruhnya termasuk fitur atau layanan yang ditawarkan oleh Qoinpay dapat diubah, diperbaharui, dan/atau ditambah dari waktu ke waktu dengan berdasarkan kepada kebijakan yang berlaku. Berdasarkan pembaharuan dan/atau penambahan tersebut Pengguna dengan ini menyatakan menerima perubahan, pembaharuan dan/atau penambahan tersebut;
9. Pengguna dengan ini mengetahui dan memberikan persetujuan kepada Qoinpay untuk menggunakan data pribadi/informasi Pengguna pada fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi (atau yang akan dikembangkan di kemudian hari) untuk pengembangan jenis/model layanan dan penggunaan aplikasi Qoinpay, dengan tetap memperhatikan ketentuan Kebijakan Privasi serta ketentuan perundang-undangan yang berlaku;
10. Pengelolaan data pribadi Pengguna diatur dalam Kebijakan Privasi (Privacy Policy) dimana Kebijakan Privasi tersebut merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan Ketentuan Layanan dan karenanya dengan ini menyatakan bahwa Pengguna menerima dan menyetujui Kebijakan Privasi (Privacy Policy) yang terkait;
11. Transaksi Pengguna yang dilakukan melalui Qoinpay disimpan secara otomatis pada server Qoinpay. Pengguna mengakui dan memahami bahwa Qoinpay telah berupaya sebaik-baiknya untuk menjaga keamanan sistem. Namun demikian, dalam hal terdapat perbedaan atau ketidaksesuaian antara data, catatan transaksi Pengguna maka Pengguna menyetujui bahwa data atau catatan transaksi yang berlaku dan diakui adalah yang dimiliki oleh Qoinpay;
12. Pengguna memahami bahwa dalam menggunakan Qoinpay, data pribadi dari Pengguna akan dikumpulkan, digunakan maupun diperlihatkan sehingga Pengguna dapat menikmati layanan Qoinpay secara maksimal, karenanya Pengguna dengan ini menyetujui Qoinpay untuk menggunakan data pribadi tersebut kepada pihak ketiga yang bekerja sama dengan Qoinpay;
13. Pengguna dapat menghubungi Layanan Pengguna (Customer Service) Qoinpay atau masuk ke dalam aplikasi dan situs web untuk mengetahui informasi terkait dengan layanan Qoinpay;
14. Pengguna akan menerima pemberitahuan mengenai layanan atau promosi terbaru melalui media komunikasi pribadi atau melalui aplikasi Qoinpay. Bila Pengguna keberatan untuk menerima pemberitahuan tersebut maka Pengguna dapat menghubungi Layanan Pengguna (Customer Service) Qoinpay.

T. Keamanan dan Kerahasiaan Transaksi
Pengguna mengerti dan menyetujui bahwa Ketentuan Layanan ini merupakan perjanjian dan tindakan yang diambil Pengguna saat menekan tombol daftar atau tombol masuk saat akan mengakses Qoinpay merupakan persetujuan untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Qoinpay sehingga keberlakuan Ketentuan Layanan ini adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus berlaku sepanjang penggunaan aplikasi oleh Pengguna Qoinpay. Qoinpay dapat mengalihkan hak Qoinpay berdasarkan Ketentuan Layanan ini tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Pengguna atau pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna.